PENDATAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2022/2023
SMK IT SMART
INFORMATIKA
BOARDING SCHOOL
Kompetensi Keahlian:
Teknik Komputer dan Jaringan


VISI
Menjadi Sekolah Gratis Percontohan yang Islami dan Berdaya Saing
MISI
Merekrut Siswa Berprestasi dari Keluarga Miskin
Menyiapkan SDM yang Kompeten
Menyiapkan Fasilitas dan Teknologi sesuai Kebutuhan
Menjalankan Sistem Pendidikan yang Tepat
Menghasilkan Lulusan yang Islami, Terampil, dan Mandiri
Membangun Jaringan yang Luas dan Sinergis
Pendataan Peserta Didik Baru (PPDB)
SMK IT Smart Informatika
PPDB SMK IT Smart Informatika Surakarta Tahun Ajaran 2022/2023 dibuka pada:
9 - 28 Juni 2022 (Gelombang Khusus Putri)
Pendataan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2022/2023
Persyaratan Umum
- Beragama Islam.
- Dhuafa’/kurang mampu.
- Peserta didik aktif kelas IX SMP/MTs atau telah lulus SMP/MTs sebelum tahun 2021.
- Berumur maksimal 18 tahun pada 1 Juli 2022.
- Bisa membaca Alquran.
- Tidak merokok dan tidak terlibat narkoba.
- Tidak Buta warna, sehat jasmani dan rohani.
Persyaratan Administrasi

Berikut persyaratan administrasi yang harus dipersiapkan:
- Formulir pendaftaran yang telah ditandatangani oleh calon siswa dan orang tua/wali (formulir bisa di unduh di berkas formulir pendaftaran);
- Surat Keterangan Tidak Mampu dari Takmir Masjid setempat dan berstempel ( format SKTM bisa di unduh di berkas formulir pendaftaran);
- Surat Rekomendasi dari sekolah asal yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan berstempel (formulir terlampir) dan bagi siswa yang sudah lulus bisa legalisir fotokopi ijazah SMP / MTS (format surat bisa di unduh di berkas formulir pendaftaran);
- Surat Keterangan buta warna dari klinik/puskesmas;
- Foto rumah minimal 6 (tampak depan, ruang tamu, kamar tidur, dapur, kamar mandi, dan foto bersama keluarga di depan rumah) di cetak pada kertas HVS;
- Pas foto berwarna berseragam terbaru ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar;
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) 2 lembar;
- Melampirkan fotokopi kartu NISN 1 lembar; dan
- Semua berkas dimasukkan dalam map warna biru (putra) & merah (putri) apabila datang langsung ke sekolah langsung atau via pos.
CARA PENDAFTARAN
Untuk melakukan pendaftaran PPDB SMK IT Smart Infromatika,
pendaftar bisa memilih salah satu dari 3 cara berikut:
Datang langsung ke SMK IT Smart Informatika
1.Isi data diri di link berikut:
klik di sini untuk mengisi data diri
2. Unduh berkas formulir pendaftaran
3. Isi dan lengkapi berkas dan seluruh persyaratan
4. Masukkan seluruh berkas ke dalam map (biru untuk putra dan merah untuk putri)
5. Berkas yang sudah lengkap dibawa ke :
SMK IT Smart Infromatika Surakarta
Jalan Srigunting VII, No.9, Gremet, Manahan, Banjarsari, Surakarta
Senin – Jumat (08.00 – 14.00 WIB)
Sabtu (08.00 – 12.00 WIB)
Kirim Berkas Pendaftaran Melalui POS
1. Isi data diri di link berikut:
klik di sini untuk mengisi data diri
2. Unduh berkas formulir pendaftaran
3. Isi dan lengkapi berkas dan seluruh persyaratan
4. Masukkan seluruh berkas ke dalam map (biru untuk putra dan merah untuk putri)
5. Berkas yang sudah lengkap dikirim ke :
PANITIA PPDB
SMK IT Smart Infromatika Surakarta
Jalan Srigunting VII, No.9, Gremet, Manahan, Banjarsari, Surakarta
Telp: 081393727071
Upload
Berkas
Online
1. Isi data diri di link berikut:
klik di sini untuk mengisi data diri
2. Unduh berkas fomulirpendaftaran
3. Scan semua berkas pendaftaran dan persyaratan lainnya ke dalam format PDF (kecuali foto diri dalam bentuk file jpg/png)
4. Upload semua file scan ke link berikut:
https://bit.ly/uploadberkaspendaftaransmkitsi
ALUR PPDB SMK IT SMART INFORMATIKA SURAKARTA
- Pendaftaran dibuka mulai 1 November s/d 31 Desember 2021
- Pendaftaran bisa dilakukan dengan memilih salah satu cara berikut:
- Menyerahkan berkas pendaftaran lengkap langsung ke SMK IT Smart Informatika;
- Mengirimkan berkas pendaftaran lengkap melalui POS; atau
- Mengupload berkas pendaftaran lengkap melalui online.
- Setelah melakukan pendaftaran, panitia akan menghubuni peserta untuk memberikan kartu bukti pendaftaran beserta nomor pendaftaran.
- Peserta akan dimasukkan ke dalam grup peserta Tes Seleksi PPDB SMK IT Smart Informatika Surakarta.
Tes seleksi akan dibagi menjadi 2 tahapan (tahap 1 dan tahap 2).
A. Tes Seleksi Tahap 1
- Peserta tes adalah pendaftar yang dinyatakan lulus secara administrasi (diumumkan tanggal 5 Januari 2022) .
- Seleksi akan dilaksanakan pada 8 Januari 2022 (untuk info lebih lengkap akan disampaikan oleh panitia sebelum tes berlangsung, waktu tes dapat berubah sewaktu-waktu).
- Tes dilakukan secara daring/ online.
- Untuk materi tes yang akan diujikan adalah:
- Tes Tahsin dan Tahfiz (tes membaca dan kemampuan menghafal Al Qur’an)
- Tes Pengetahuan Dasar (Matematika dan Bahasa Inggris dasar)
- Tes Pengetahuan Agama Islam
- Tes Bahasa Arab Dasar
- Tes Psikotes
- Tes Kesehatan
B. Tes Seleksi Tahap 2
- Tes Seleksi akan dilaksanakan pada 15 Januari 2022 (untuk info lebih lengkap akan disampaikan oleh panitia sebelum tes berlangsung, waktu tes dapat berubah sewaktu-waktu).
- Tes akan dilaksanakan secara offline.
- Peserta yang bisa mengikuti Tes Tahap 2 adalah peserta yang dinyatakan lolos pada Tes Tahap 1
- Pada tes tahap 2 ini peserta akan melakukan tes wawancara calon siswa beserta dengan orang tua/ wali calon siswa.
- Panitia akan mensurvey kediaman tempat tinggal / rumah peserta tes (jadwal pelaksanaan akan diberitahukan lebih lanjut kepada peserta).
Pengumuman peserta lolos seleksi akan diumumkan melalui www.smkitsi.sch.id/ppdb

PENGUMUMAN PESERTA LOLOS TES PPDB SMKIT SMART INFORMATIKA SURAKARTA TAHUN AJARAN 2022/2023
Pengumuman bisa diunduh pada link berikut:
Hubungi kami di
081393727071