• 0271 733760
  • smk@smkitsi.sch.id


       

 

SMK ITSI Kerjakan UNBK Berbekal Doa, Persiapan dan Fokus 100 %

DSC_8303-01

Foto Siswa SMK IT Smart Informatika sedang mereview materi sembari menunggu sesi 2 UNBK

Surakarta- 4 hari pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK Islam Terpadu Smart Informatika (SMK ITSI) atau SMK ITSI SOLOPEDULI berjalan lancar dan tertib. Sebanyak 47 siswa-siswi kelas XII hadir untuk mengikuti UNBK yang serentak dilaksanakan di seluruh SMK di Indonesia sejak Senin-Kamis 25-28 Maret 2019.

Pelaksanaan UNBK hari pertama sampai hari terakhir ini alhamdulillah berjalan lancar, tidak ada kendala dan semua siswa siswi sejumlah 47 orang bisa ikut semua. Ini satu hal yang melegakan karena tidak harus memikirkan ujian susulan, ungkap Kepala Sekolah SMK ITSI, M. Ali Mursidi, S.E., M.Pd kepada tim media SOLOPEDULI saat ditemui di ruangannya usai UNBK berakhir pada Kamis 28/3.

UNBK dilaksanakan dalam 2 sesi pelaksaan di ruang laboratorium TKJ 1. Sesi pertama diikuti oleh 23 siswa kelas XII B. Sedangkan sesi ke 2 diikuti oleh 24 siswa kelas XII A. Sesuai dengan Prosedur Operasional Standar (POS) Penyelenggaraan UNBK, untuk kepengawasan sendiri menggunakan sistem pengawas silang dimana ada 2 guru setiap harinya dari SMK N 6 dan 9 Surakarta yang ditugaskan untuk mengawasi pelaksanaan di SMK ITSI.

Komentar positifpun diungkapkan oleh para pengawas usai mengawas pelaksanaan UNBK SMK ITSI. Alhamdulillah semua pengawas dari luar menyatakan puas dan senang mengawasi di SMK IT karena siswa-siswinya tenang dalam mengerjakan, percaya diri, dan manis-manis serta santun, imbuh Kepala Sekolah.

Sebelum melaksanakan ujian siswa-siswi diwajibkan datang ke sekolah lebih awal, sebelum pukul 7 untuk melakukan dzikir doa pagi dan sarapan bersama yang didampingi wali kelas masing-masing di Mushola sekolah. Melalui persiapan awal ini diharapkan tidak ada keterlambatan dan bisa memberikan kesiapan mental kepada para peserta.

Para peserta terlihat optimis dengan hasilnya. Mereka berharap bisa mendapatkan hasil sesuai yang sudah mereka targetkan. 4 hari ini alhamdulillah lancar, pengawasya juga baik, persiapan dari teman-temanpun sudah jauh-jauh hari sudah dipersiapkan, jadi kebanyakan teman hanya mereview materi saja selama 4 hari terakhir ini, ungkap Vadilla, salah satu peserta kepada tim media SOLOPEDULI setelah selesai mengerjakan UNBK.

“Segala persiapan sudah kami maksimalkan, semoga nilainya terwujud sesuai target yang sudah di tuliskan di mmt, dan semoga bisa masuk menjadi SMK dengan nilai UN terbaik di tingkat Provinsi, ungkap Sari, selaku guru di SMK ITSI.