• 0271 733760
  • smk@smkitsi.sch.id


       

 

Baksos Gradasi, UN 1 Provinsi

Simbolis Pemberian Bingkisan Sembako oleh Ketua Timses UN SMK ITSI, Sutono (kiri) kepada takmir masjid Al  Khoir (kanan), Jumat (22/3)

Simbolis Pemberian Bingkisan Sembako oleh Ketua Timses UN SMK ITSI, Sutono (kiri) kepada takmir masjid Al Khoir (kanan), Jumat (22/3)

Karanganyar –Angkatan delapan SMK IT Smart Informatika Surakarta atau yang dikenal dengan nama GRADASI mengadakan bakti sosial (baksos)dengan membagikan paket sembako di Masjid Al-Khoir Kel. Jatikuwung Lor, Kec. Gondang Rejo, Kab. Karanganyar, Jumat (22/03).

Dibantu oleh takmir Masjid Al Khoir, Marjio, sebanyak 50 bungkus sembako diberikan kepada warga tidak mampu dari dukuh Jatikuwung Lor tersebut. Selain untuk melatih jiwa sosial siswa, tujuan baksos ini adalah juga untuk meminta do’a kepada warga yang berpartisipasi agar GRADASI mendapat kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti rangkaian ujian; UNBK, USBN, dan UKK yang akan mulai dilaksanakan pada hari Senin besok (25/3). Tidak hanya lancar, mereka juga meminta doa khusus agar bisa menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi, terutama untuk UNBK.

“Baksos ini merupakan salah satu penyaluran dana dari Jumat sedekah yang setiap hari Jumat di kumpulkan oleh seluruh warga sekolah, setiap tahun kami salurkan dana tersebut salah satunya dengan baksos dan pada tahun ini GRADASI yang memberikan baksos sekalian meminta doa restu dari warga untuk kelancaran rangkaian ujian yang akan mereka laksanakan.”, ungkap Sari M.H.A., S.Pd.I., Humas SMK ITSI

Dalam melakukan Kegiatan ini, GRADASI di damping oleh Timses UN, Kepala Sekolah dan Mudir Asrama. Harapan dan do’apun ikut di sampaikan oleh bapak Marjio selaku takmir Masjid Al-Khoir untuk Gradasi yang akan menghadapi Ujian Nasional, “Mudah-mudahan anak-anak GRADASI dapat sukses dalam melaksanakan Ujian Nasional, diberi kelancaran, serta apa yang di cita-citakan dapat tercapai” ujarnya. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial sangat bagus karena anak-anak langsung terjun langsung ke lingkungan masyarakat. –Kiem